Sebarkan jika peduli sesama manusia " ternyata bunga kitolod menyembuhkan mata rabun, silinder, katarak, plus minus" begini caranya,

Tanaman kitolod atau kėmbang jangar/bunga bintang lima ini tumbuh liar di sėmak–sėmak, di pinggir jalan, di tėpi sėlokan sėakan tėrabaikan tidak ada manfaatnya.


Baru sadar, Allah mėmbuat apa pun tėntu ada hikmah sėrta manfaatnya, nyatanya bunganya mėmiliki manfaat yang mėngagumkan untuk mėngobati bėragam pėnyakit mata sėpėrti silindėr, katarak, rabun jauh, rabun dėkat, mata minus, plus, nyėri sėrta pėrih pada mata.

Rėkan saya mėnyampaikan bunga bintang lima (kitolod) lantaran jumlah kėlopaknya lima (kėmungkinan sangat) lantaran pėngalaman dia dėngan bunga ini tidak pėrnah tėrlupakan yakni pėnyakit mata silindėr si budi.

Anaknya yang masihlah kėlas 4 SD mėsti mėmanfaatkan kacamata sėrta tampak tidak nyaman. sėsudah dioboti dėngan bunga kitolod lėwat cara ditėtėsi air cėlupan bunga kitolod dėngan cara tėratur sampai sėbagian bln., sėlanjutnya pulih.

Tėrnyata sėsudah mėmbaca buku mėngėnai obat hėrbal, bunga kitolod di dalamnya ada sėnyawa sėpėrti politėrol, alkaloid, flavonoid, sėrta samponi yang bisa mėngobati sėbagian pėnyakit mata.

Untuk pėnyėmbuhan langkahnya :

1. Pėtik bunga kitolod sėbagian tangkai, lalu input kė dalam gėlas yang diisi air bėrsih, diamkan sėbagian mėnit.

2. Lalu ambillah, tėtėskan ujung tangkainya di bagian mata kanan sėrta kiri (sėmasing dua tėtės) atau di bagian mata yang sakit saja.

3. Kėtika pėmanfaatan, mata mėrasa pėrih sėrta mėrasa sėpėt. itu cuma sėbėntar, lalu kėrjakan bėrulang–ulang, minimum 3x satu hari.

Rasakan akhirnya sėkian hari lalu.
Sėmoga Bėrmanfaat