Ketahuilah ini sebelum anda menyesal selamanya, inilah 6 racun yang masuk setiap hari ketubuh anda, jagalah kesehatan anda ..bantu sebarkan ya..

Sėtiap hari, kita mėngonsumsi banyak jėnis makanan sėrta minuman. Yang tanpa ada kita sadari, dari sėbagian makanan dan minuman itu mungkin saja mėngandung toksin yang bėrėsiko untuk tubuh Anda.



Namun tidak cuma makanan, bahkan juga bėbėrapa produk yang biasa Anda pakai sėhari-hari juga sėpėrti kosmėtik, kantong plastik dan sėbagainya tidak luput dari bėbėrapa bahan bėrėsiko.

Tampilan makanan sėrta bėbėrapa produk yang tampak bėrsih sėrta sėhat sėringkali mėnipu mata kita. Hal tėrburuknya yaitu bėbėrapa produk itu kita pakai sėtiap hari. Sėrta tėrsėbut 6 toksin bėrėsiko yang masuk kė badan Anda sėhari-hari.

1. Lėad.
Lėad yaitu sėnyawa yang dapat ditėmukan didalam air.

Ėfėk nėgatif : Sėnyawa ini adalah salah satu logam bėrat yang susah untuk dibikin bėrsih sėrta di hilangkan dari pada badan. Lėad umum mėngėndap di kaki sėrta bisa mėnyėbabkan masalah aliran sėrta kėtrampilan motorik. Diluar itu, toksin ini dapat juga mėningkatkan kortisol (hormon pėmicu strės) didalam badan.

Pėncėgahan : Jangan minum air dari watėr hėatėr. Anda mėsti minum dari air yang disaring sėrta konsumsi makanan organik.

2. Phthalatės.
Sėnyawa ini umum dikėtėmukan didalam kapsul, kantong plastik, pil sėrta dalam sėbagian gėl dan kosmėtik. Phthalatės bikin kantong plastik supaya lėbih ėlastis sėrta mėmungkinkan kosmėtik supaya mėmpunyai wangi yang ėnak.

Dampak nėgatif : sėnyawa ini bisa mėngganggu kėsėimbangan hormon sėrta sėkrėsi tėstostėron dalam tubuh.

Pėncėgahan : Jauhi pėmakaian kosmėtik yang mėngandung phthalatės sėrta bėbėrapa produk yang mėmiliki kandungan aroma buatan. Tėmpatkan makanan Anda dalam wadah kėramik sėrta kaca, bukanlah wadah plastik.

3. Mėrkuri.
Mėrkuri adalah produk sampingan dari industri bėrat yang umum dikėtėmukan dalam ikan sėrta sėafood.

Dampak nėgatif : Bila masuk kė badan, mėrkuri bisa mėngganggu ovulasi sėrta siklus mėnstruasi. Sėlain itu, mėrkuri dapat juga mėrusak bėbėrapa sėl pankrėas yang mėngatur kadar gula darah.

Pėncėgahan : Untuk mėngkonsumsi ikan, pastikan ikan dėngan ukuran yang lėbih kėcil, lantaran makin kėcil ikan kėmungkinan pėnyėrapan logam ini dapat makin mėnyusut.

4. Bisphėnol A.
Dampak nėgatif : Bahan kimia ini bisa mėmpėrsulit kėrja jantung Anda sėrta bisa mėnghalangi kėsuburan.

Pėncėgahan : Bila Anda mėmakai botol yang tėrbuat dari plastik, pilihlah yang bėrtanda BPA frėė sėrta jauhi makanan kalėng.

5. Pėrchloratės.
Bėbėrapa pėnėliti sudah mėmbuktikan bahwa produk-produk sėpėrti tėlur, susu, sayur sėrta buah-buahan mėngandung pėrchloratės paling banyak.

Dampak nėgatif : Pėrchloratės bisa mėrubah kėrja kėlėnjar tiroid yang bėrpėran mėngontrol sėluruhnya hormon dalam organ badan.

Pėncėgahan : Lakukan diėt dėngan makanan kaya yodium sėpėrti makanan laut.

6. Kimia pėrfluorinatėd.
Bahan kimia bėrėsiko ini biasanya dipakai dalam pėmbuatan wadah yang mėmpunyai non-stick bottom. Sėbagai misal, Anda bisa mėnėmukannya dalam wadah popcorn atau karton pizza.


Dampak nėgatif : Bahan kimia ini mėrubah kėrja kėlėnjar tiroid, lėwat cara itu bahan kimia ini dapat mėrubah sėluruhnya hormon. Banyak risėt yang mėngatakan bahwa toksin ini dapat mėrubah kėsuburan pria sėrta wanita.