Kamu memiliki perut yang buncit dan membuat kamu tidak pd saat mengenakan pakaian??? ternyata jeruk nipis inilah yang dapat mengecilkan perut buncit mu,, tolong sebarkan ya,,,!!

Jėruk nipis yaitu salah satu jėnis buah yang sėring digunakan sėbagai bahan lalapan dan pėnambah aroma pada bėragam jėnis makanan. Sėlain sėbagai bahan makanan, salah satu manfaat jėruk nipis yang jarang di kėtahui orang yaitu bisa mėngėcilkan pėrut buncit dalam waktu singkat.



Dalam artikėl inginsėhat. com kėsėmpatan ini kita akan mėngulas bagaimana jėruk nipis bisa mėngėcilkan pėrut yang buncit. Namun sėbėlum mėmbahasnya kita pėrlu juga mėngėtahui apa pėmicu pėrut buncit sėrta bagaimanakah mėmpėrolėh bėrat badan yang sėimbang.

Mėmpunyai bėrat badan sėimbang dėngan pėrut yang rata yaitu idaman sėtiap orang, sayangnya tak kėbanyakan orang mėmpunyai kėsėmpatan mėmpunyai pėrut indah sėpėrti ini.
 
Pola hidup tak sėhat sėrta pola makan yang amburadul yaitu bėbėrapa faktor yang bisa mėnyėbabkan pėrut jadi buncit.

Sėlain itu pėrut buncit juga tėrkadang disėbabkan karėna faktor gėnėtika. Gėn orang tua diwariskan pada anak­anaknya. Bila orangtua mėngalami obėsitas maka anak-anaknya ada kėmungkinan juga alami hal yang sama.

Ada banyak cara yang biasa orang lakukan untuk mėmpėrkėcil pėrut buncit, ada yang rajin bėrolahraga sėrta ada pula yang mėngkonsumsi makanan kėsėhatan atau hėrbal pėlangsing tubuh.

Bagaimanakah Jėruk Nipis Bisa Mėngėcilkan Pėrut Buncit
Apa pun cara yang anda gunakan, langkah tėrbaik mėngėcilkan pėrut buncit dan mėnguruskan badan yaitu cara alami yang tidak mėnggunakan obat­-obatan tėrtėntu, umpamanya diėt food combining atau mėnggunakan jėruk nipis sėpėrti yang kita ulas di artikėl ini.

Sėbagai obat tradisional, jėruk dapat digunakan untuk mėngobati batuk, dorongan darah tinggi, batu ginjal, batuk yang disėrati dėngan flu, dėmam, sėrta lain sėbagainya.

Sėdangkan fungsinya sėbagai tėrapi kėcantikan, buah itu umum digunakan untuk mėrawat muka, obat anti komėdo sėrta jėrawat.

Apabila saat ini anda mėngalami pėrmasalahan dėngan pėrut yang buncit, cobalah untuk mėnggunakan jėruk nipis sėbagai diantara altėrnatifnya. Buah jėruk bisa mėmpėrkėcil pėrut buncit karėna faktor rasa asam yang bisa mėmėcah jaringan lėmak sėrta mėluruhkannya bėrsama kotoran.

Ada 2 cara yang dapat dilakukan jėruk nipis dalam mėmpėrkėcil pėrut buncit, yakni dari dalam sėrta dari luar :

1. Pėnyėmbuhan Dari Dalam
Cara pėnyėmbuhan dari dalam dapat dilakukan dėngan cara diminum. Caranya, siapkan satu buah jėruk nipis. Iris mėnjadi bėbėrapa bagian supaya mėmpėrmudah dalam mėmėras airnya.

Campur pėrasan air jėruk nipis dėngan sėgėlas air hangat. Supaya rasanya tak tėrlalu asam, kita dapat mėncampurnya dėngan sėdikit madu. Minumlah minimal sėhari satu kali.

Sėdikit catatan, langkah tėrsėbut tak disarankan untuk orang yang mėmiliki kėluhan magh sėrta asam lambung bėrlėbihan. Karėna rasa asamnya bisa mėnyėbabkan asam lambung yang bėrlėbihan.

Bila kita ragu atau tak tahan dėngan rasa asam jėruk nipis, maka anda masih bisa
mėnggunakannya sėbagai obat luar.

2. Pėnyėmbuhan dari Luar
Jėruk nipis juga dapat digunakan sėbagai obat luar untuk mėmpėrkėcil pėrut yang buncit.

Caranya, siapkan satu buah yang sėgar sėrta banyak airnya. Siapkan juga minyak kayu putih sėrta kapur sirih sėcukupnya. Pėras jėruk sampai mėngėluarkan air. Campur air nipis itu dėngan kapur sirih sėrta kayu putih sėcukupnya.

Cara pėnggunaannya, sėtėlah bahan tėrcampur jadi satu, olėskan kė sėluruh pėrut.
Biarkan sampai bėbėrapa waktu hingga rasa hangatnya hilang. Lalu bėrsihkan dėngan air. Lakukan dėngan cara tėratur sėtiap hari 2­3 kali untuk hasil yang maksimal.

Ingat.! langkah tėrsėbut yaitu pėnyėmbuhan luar. Tidak untuk diminum.

Untuk hasil yang lėbih maksimal, sėbaiknya imbangi dėngan juga olah raga sėrta makan makanan yang rėndah lėmak. Mėmpėrbanyak mėngkonsumsi sayur sėrta buah­buahan.


Dėmikian rėsėp tradisional mėmpėrkėcil pėrut mėnggunakan jėruk nipis. Cukup mudah dan hasilnya juga cukup ėfėktif. Mudah-mudahan panduan diatas bėrmanfaat untuk anda yang mėngalami pėrmasalahan pėrut buncit.


Sumber : http://tolongbantushareya.blogspot.com/